Home » » Komunitas Freestyle Football Purwokerto

Komunitas Freestyle Football Purwokerto

Written By Unknown on Rabu, 19 November 2014 | 06.52

Freestyle Football

     Mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia secara umum karena olahraga ini sendiri masih kalah popular dengan saudaranya yaitu sepak bola dan futsal.
     Tapi tak sedikit juga banyak orang yang menggemarinya. Sepak bola gaya bebas??Itulah tantangan yang membuat mereka tertarik untuk mencoba olahraga yang satu ini. Bermain freestyle football sangatlah bebas, kita bebas berkreasi dan berkarya sesuka kita. Tak ada larangan dalam olahraga ini karena menggunakan tangan pun kita di perbolehkan.
     Di tingkat dunia, freestyle  football begitu popular dan setiap tahunnya selalu mengadakan perlombaan freestyle football  yang mempertarungkan freestyler-freestyler  hebat dari belahan benua  untuk menjadi yang terbaik. Lewat ajang inilah banyak freestyle-freestyler hebat lahir seperti, billy wingrove, Jeremy lynch, tokura, dll.
     Di Indonesia sendiri freestyle football juga banyak yang menggandrungi, terutama dari kalangan anak muda. Freestyle football mulai tenar di Indonesia pada tahun 2005. Seiring berjalannya waktu kini freestyle football dari masing-masing daerah di Indonesia sering mendapat undangan untuk mengisi sebuah acara, bahkan ada juga yang menjadi artis iklan di televise untuk mempromosikan sebuah produk olahraga yang di bintanginya. Dari situlah freestyle football di Indonesia mulai di kenal dan menjamur di kalangan pemuda-pemudi di negeri ini.
     Freestyle Indonesia kini terus berkembang, dan telah memiliki agenda tetap, yaitu Indonesia Freestyler Meetings (IFM) yang sudah bergulir sebanyak 4 kali. IFM session I diselenggarakan pada juli 2011 di GBK Senayan Jakarta. IFM II digelar di Museum Kota Tua Jakarta tahun 2012, IFM III pada 2013 diselenggarakan pada Mei di CFD Dago Bandung, dan IFM ke empat di selenggarakan di tangerang city pada 2014.
     IFM sendiri di selenggarakan untuk mempromosikan freestyle football di Indonesia dan untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan freestyle football di ndonesia. Selain itu IFM juga menjadi ajang silaturahmi komunitas-komunitas freestyle football dari seluruh Indonesia. Tentu saja banyak hal positif yang bisa kita ambil dari IFM ,missal nambah temen, nambah pengalaman, dll.
Ini adalah beberapa nama komunitas freestyle football di Indonesia :
*MFSC (Minang-Padang)
*BFS ( Belitung Freestyle Soccer)
*Boitenzorgh FS(Bogor)
*TFSC (Tangerang)
*FSI (Jakarta)
*N-WAE ( Bandung)
*C-S Style (Serang Banten)
*KFFP (Purwokerto)
* AFSI jogja
*M 3-X Kediri Fs
*Jogja FS
*Freestyle Soccer USB UPI Bandung
     Di atas hanya beberapa nama komunitas freestyle football di indonesia, ngga aku sebutin semuanya. Ada salah satu nama komunitas yang aku sebutin di atas, yaitu KFFP
                                                                  
                                                                   Logo KFFP

                                                               KFFP Familly
     
Ini komunitas yang aku dan temenku dirikan di Kota Purwokerto tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2012. KFFP (Komunitas Freestyle Football Purwokerto) berdiri berkat sebuah unek-unek, saat itu aku dan temenku mempunyai hoby yang sama yaitu bermain freestyle football. Dari situlah kami ingin memperluas jaringan agar bisa mengumpulkan temen-temen satu hoby dalam satu wadah lalu terbentuklah KFFP. Awalnya kami Cuma latihan berdua, susah  banget nyari anggota untuk bergabung karena bermain freestyle football mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi dan itu yang membuat mereka malas untuk bergabung. Kami tak menyerah, kami terus mempromosikan KFFP, lewat FB, FP, bahkan lewat selebaran brosur. Kesabaran kami pun menuai hasil, mulai berdatangan inbox dan sms dari anak-anak untuk meminta bergabung bersama kami. Mulanya latian yang cuma di lakukan dua orang kini menjadi rame. KFFP pun mulai di kenal, tak jarang kami di minta untuk mengisi sebuah acara seperti di stasiun radio, di mol dan surat kabar. Buat temen-temen yang mau gabung bisa menghubungi kami dan kami tunggu kalian.
Terima kasih.

Biodata :
Nama :
KFFP (Komunitas Freestyle Football Purwokerto)
TTL :
Purwokerto, 28 Oktober 2012
Tempat Latihan:
GOR Satria Purwokerto (Kamis sore pukul 16.00-18.00 WIB)
CP :
Tiar /085647978073
Triyogo /085227230909

1 komentar:

  1. Beginners Guide to Baccarat - Worrione
    How to Play Baccarat: 인카지노 Learn the rules and best online baccarat online to play the game of poker, which 샌즈카지노 can be found worrione at many other online gambling sites,

    BalasHapus

Template Information

Sponsor Advertisement

Template Information